Minggu, 21 Agustus 2011

Masa Indah Masanya Anak SMA

Hello guys.....
Aku pengen crita nii....
Kalo orang bilang, masa-masa paling indah itu masanya anak SMA, belum tau juga si, kan aku belum ngrasain tu ntar masa anak kuliah gimana, masa orang kerja gimana. Tapi emang si pas SMA tu beda, aplagi dibandingin waktu SMP, bedaaa banget. Jaman SMA itu banyak hal baru yang aku dapetin, dari dapet temen baru, sistem pembelajaran yang lebih mandiri dari SMP, ikut organisasi, ikut banyak kegiatan baru, dapet masalah gede, urusan sama guru, jalan-jalan kesana kemari sama temen-temen, asiklah pokoknya.

Ada yang bilang juga waktu main bakal terenggut (bahasanya....:p) kalo kita serius belajar mulu, ikut organisasi aja. Menurutku nggak tuh, malah ikut organisasi tu ngasih kita banyak pengalaman, bisa kenal temen lebih banyak, kenal kakak kelas adek kelas. Itu semua kembali sama diri kita sendiri sebenernya, dan lebih bagus kalo prestasi oke, organisasi aktif, main sama temen juga jalan terus, seimbanglah. Walaupun nggak bisa yang banget, usaha untuk seperti itu yang penting :)


Nah biar bisa gitu kita butuh banyak dukungan. Pertama orangtua, saya kasih contoh bapak ibu ane aja yaa, hehehe. Mereka ngingetin selalu buat belajar, nggak boleh terbengkelai dengan aktivitas lainya, tanggungjawablah sama sekolah kita sendiri, itu juga yang bakal nentuin kita kedepan gimana. Aku menyikapi tu semua dengan tidak pernah nyepelein apapun, siapapun gurunya, apapun tugasnya, ya nggak saklek mempeng jadi anak rajin, sering agak nakal juga si, hehehe. Alhamdulillah kalau bisa konsisten InsyaAllah berbuah manis pas mau masuk Perguruan Tinggi, berguna banget tu. Mereka juga dukung aku ikut organisasi dengan seabrek kegiatanya. Pas SMA aku ikut MPK dan pramuka, oya kelas X sempet ikut Perisai Diri, tapi karna udah fokus di yang lain keluar aja deh daripada ikut tapi nggak aktif. Ikut organisasi tu pengalaman yang aku dapetin banyaaaaak banget, senenglah walaupun capek.

Dukungan teman-teman juga nggak kalah penting. Pertama dari sahabat-sahabat kita. Dukungan, motivasi, saran, pujian, kritik semuanya itu buat saya lebih semangat, lebih berarti, lebih yakin untuk nglakuin itu semua. Saat kita sibuk, pengertian mereka kita butuhkan. Saat kita bingung, dapet masalah yang gedenya segunung, saran mereka kita butuhkan. Saat kita pengen numpahin semua unek-unek, mereka setia jadi pendengar yang baik. Saat kita butuh refresing, jalan-jalan ato main sama mereka obatnya. Butuh mereka banget intinya, tapi nggak boleh lupa, aku juga kudu bisa kayak gitu sebagai sahabat mereka. Tapi nggak dipungkiri ada masalah sampe berantem juga pernah kita alamin, kan nggak mungkin persahabatan semulus jalan tol, hihihi. Alhamdulillah aku dikasih banyak sahabat, Gendut alias Dyah, Qonita, Cici, Rizka, Icha, Vivi, Sheilla, Lintang, Rani, Vivi, Yaya alias Nhe, Putri, Risma, Dela, Yogi, Mega, Astrid, Januar, sapa lagi yaaa....

Nah, ini dia yang juga buat masa SMA lebih berwarna, EXIT. Apaan tu? Exit itu kelas dimana saya bernaung selama 2 tahun, kelas XI dan XII. Singkatanya agak mekso si, sciEnce siX communITy, hahaha. Tapi cinta banget lhooo sama kelas ini. Anaknya unik-unik, dari yang rajin banget nggak pernah lupa buat tugas, yang berangkat telat terus hampir setiap hari, yang super sibuk sering bolos pelajaran, yang nggak pernah nyatet pelajaran kalo ulangan nyontek, yang ciwek kayak anak kecil, yang dewasa kayak ibu-ibu, sampe yang doyan dandanin anak-anak. Oya kelasku ini full of petinggi organisasi, wakil ketua MPK, ketua umum OSIS (Qonita), ketua 1 dan 2 OSIS (Rudy dan Mega), sekretars OSIS (Yogi), pradana putra (Syamsul) dan putri pramuka (Naya), sekretaris Wanalana (Januar). Yang anak olimpiade juga ada, olimpiade Biologi (Atina), Kimia (Yogi), Komputer (Naya). Dengan gitu kelas ini bisa bekerjasama dalam segala hal untuk mendukung anak-anaknya dalam yang positif tentunya.

Hal kocak yang tak terduga, bikin ngakak, mengharukan, menjengkelakan juga ada s kelas ini. Anak-anak cowok demen nyanyi "Exit Napi sama aja, asal jangan Sigma, Sigma itu palsu" (Napi=IPA 7 ; Sigma=IPA 5), sampe lempar-lemparan sapu dari lantai dua, dimarahi guru, dan menjatuhkan korban, si Gendut terkilir kakinya dan alamak malah disukurke kelas lain. Pernah juga lemari buku buat kelas RSBI kita bopong masuk kelas dan alhasil para tukangnya kelangan. Pas acara lomba Likely Heroes, EXIT menang soalnya si Pahlawan Pangeran Diponegoro (baca: Boby) naik kuda dan di lapangan kuda itu pup, huaaa satu sekolah geger. Jam kosong pada foto-foto di depan kelas sampe buat video lipsing 'Keong Racun' satu kelas, rame banget tu, dan best expression diberikan kepada Bismala. Masih banyak deh kejadian-kejadian mengesankan yang belum aku critain.

Critanya lanjutin ntar lagi ya guys...

2 komentar: