Kamis, 18 Agustus 2011

Writing? Yes, of course

Hellooo ppl, this's my first posting in my blog, it's about writing, oke let's read it !

Hal-hal yang pertama kita pelajari dulu waktu di Taman Kanak-Kanak itu ada menulis, membaca, menggambar, mewarnai, menari dan masih banyak lagi lainya. Kalo inget, lucu deh gimana kita belajar dulu, nggak berani, nangis, marahpun juga, hahaha.
Waktu TK, kita baru belajar nebelin kerangka tulisan yang garis-garis itu biar jadi huruf atau angka yang bener, pas SD mulai deh nulis kosa kata baru, ejaan baru, sampe-sampe ada yg dihukum berdiri di depan kelas karena nggak bisa nulis apa yang dieja oleh sang guru tercinta (jadi inget Bu Bandiyah dengan wajah seremnya, hihihi). Makin tinggi kelas kita, kita belajar nulis yang bagus, yang rapi, sampe menulis itu jadi biasa. Oya, belajar nulis latin juga, itu lho tulisan gandeng, tp tulisan gandengku nggak bisa bagus. Naik kelas 4 kita diajari menulis kalimat yg lebih kompleks dari kalimat, paragraf, dan  sampe buat cerita.
.
Nah nulis cerita karangan kita sendiri itu namanya mengarang, ya, kita bermain imajinasi. Jadi inget dulu kelas 5 SD ikut lomba mengarang tingkat kecamatan dan dapet juara 1, alhamdulillah senengnya... tapi belum beruntung di tingkat kabupaten, nggak dapet juara, hehehe.
.
Menulis itu sebenarnya sesuatu hal yang menyenangkan, tapi kok saya belum menemukan titik menyenangkan itu ya. Ibu saya orang yang selalu mendorong saya buat nulis, khususun nulis di blog. Beliau aktif banget nulis, segala hal yang beliau alami, beliau tahu ditulis semua, sampe tulisan beliau jadi rujukan guru-guru di Pekalongan, di Indonesia juga, bahkan ada yang dari luar negeri juga lho pengunjungnya. Aku juga punya temen SMA, Dipta namanya, yang aktif banget nulis blog. Dia selalu bilang "ayo fet nulis", dia dukung terus juga. tapi gimana ya sayanya kok males terus, padahal daridulu udah punya banyak banget pengalaman, banyak banget angan-angan yang mau aku tulis.

.
Nhah, sekarang aku dah lulus SMA, tapi belum kuliah juga, udah ketrima si di UGM Fakultas Kedokteran Prodinya Pendidikan Dokter (cie calon dokter hehe), tapi kan belum masuk belum dilantik jadi masih camaba (calon mahasiswa baru), belum maba (mahasiswa baru). Aku berniat mulai sekarang mau aktif nulis, segala hal lah, dari pengalaman yang aku dapetin sampe pelajaran kuliah yang aku dapet, insyaallah dan amin deh ^.^
.
Semoga niat baik saya yang sangat mulia ini (ceileeh, muliaaa..) bisa berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaat buat teman-teman para pembaca sekalian. Terimakasih....

4 komentar:

  1. finally....u made it ha....after years....
    Good luck honey.... create your blog to pour your idea....

    BalasHapus
  2. oke mom...thanks :*
    let's see together :)

    BalasHapus