Kamis, 16 Agustus 2012

Buka Bersama EXIT

Hellooooo

Waktu berjalan sangat cepat yaaa, Alhamdulillah aku bisa bertemu dengan Bulan Ramadhan lagi, bulan suci bulan yang penuh ampunan. Lebih cepat lagi karena bulan yang selalu ditunggu-tunggu ini akan segera usai, ya! Ini adalah puasa hari ke-27, yang artinya sebentar lagi kita akan menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri. Huhuhu antara sedih dan senang...

Nhah, biasa kan ya kalau bulan puasa gini dimanfaatin buat nglaksanain acara buka bersama. Kalo sahur bersama asik si, tapi jarang banget, susah juga kali yaaa. Aku ikut manfaatin juga nih, ikut-ikut gitu ngadain acara buber atau buka bersama anak EXIT. Apa itu EXIT? Salah. Siapa itu EXIT?

Keluarga EXIT
EXIT adalah singkatan dari sciEnce siX communITy, haha agak alay ya ambil dari tengah-tengah kata hurufnya. Nggak masalah, gitu-gitu keren pol rahat pol asik pol dan subhanallah deh anak-anaknya. Jadi EXIT itu kelasku waktu di SMA Negeri 1 Pekalongan tercinta selama kelas XI dan XII. Mumpung ada waktu, menjelang lebaran kan pada mudik semua tuh balik ke Pekalongan dari tempat perantauan menuntut ilmu, jadi kita merencanakan buber EXIT ini. Awalnya si Rudy ngrecanain sama aku, mau kapan, yaudah kita buat dua opsi tanggal, terus didiskusiin di group facebook EXIT deh. Pada ngasih saran disana tentang kapan mau bubernya dan mau dimana, wah udah tu rame banget diskusinya, tapi aku nggak ikut awal-awal diskusi, soalnya lagi nyiapin ujian OSCE, huhuhu.

Terus suatu hari, hp ku berbunyi, nggak ding cuma bergetar, ada pesan dari bos Rudy, ketua kelas kita yang palig gagah. Dia bilang buber EXIT atas saran anak-anak mau dirumahku, yaudah monggo aku setuju saja, malah seneng, nggak tau daridulu paling suka kalau temen-temen pada main ke rumah. EXIT dulu abis lulusan juga pernah main ke rumah, kita makan-makan, rahatan, dan gebyur-gebyuran ulangtahun (yang ultah siapa yang digebyur og semua -__-). Tapi nggak semulus jalan tol, ada yang agak keberatan dikarenakan rumahku yang jauh, emang si  jauh, kalo kata Dipta si rumah temen SMA termencit yang pernah dia datengin. Nggak terima! Yogi di Blado dan Mega di Limpung, Astrid lebih lebih di Kalibening, kurang jauh apalagi itu. Protes!!! Hahahaha

Setelah berdiskusi, otot-ototan, tegang banget ngalahin rapatnya DPR (please, itu lebay fet!). Oke, setelah rundingan secara musyawarah mufakat, diputuskan buka bersama tetep dilaksanain di rumah Fatkhati Saida Rahma alias Fety pada tanggal 11 Agustus 2012. Okesip, aku langsung minta ijin bapak, dan alhamdulillah boleh, aku juga sudah pulang dari Jogja. Eh tapi tiba-tiba ganti tanggal jadi 14 Agustus 2012, nggak tau kenapa, ndadak gitu aja, tapi nggakpapa wes.

Yeyeeei tiba pada harinya, hari yang ditunggu-tunggu anak EXIT untuk bertemu melepas rindu. Aku udah nyiapin segala macam untuk acara ini, dari tempatnya dibantu my babe dan mas agus yang baik hati. Tempatnya di ruang serbaguna yang ada di rumah bagian belakang, bisa jadi aula, garasi, bahkan gudang barang. Terus makanannya ada yang pesen dan ada yang buat sendiri, dibantu Lek Kum, Mbah Naroh, Mbak Ayu, dan Bulek Is tersayang *peluk cium atu-atu*.

Sekitar pukul 16.30 datanglah Bismala, Dipta, Isma dan Olim (prok prok prok Olim nggak telat :D). Alhamdulillah ada yang bantuin ambil pesenan dan nata-nata nyiapin makanan. Nggak lama datenglah pasangan kita, si Ibas dan Yogi, lalu disusul Rudy dan Della, dan satu per satu anak EXIT berkumpul, yihaaaaa! Yang terakhir datang itu si Boby dan Indra, bilangnya ambil kamera tapi kok lama bangeeeeet sampe udah lewat maghrib. Oiya, keluarga EXIT ketambahan orang, ada Ayum juga ikut, kan pacarnya Astrid tu, hehe. Tapi sedih, dari 35 anak EXIT ada enam anak yang nggak ikut, siapa aja mereka? Qonita (Ibu hamil ini masih di Jakarta), Dhita (nggak noleh sama bapaknya), Agnes (masih di Jogja), Agil (tiba-tiba nggak dateng, udah konfirm padahal), Tan Dina (lagi sibuk nglatih dance buat opening konser Cherrybelle), dan Safira.

Semua sudah kumpul, hatipun senang :D kita saling menanyakan kabar sekedar untuk melepas rindu terhadap teman seperjuangan di kala SMA. Yang bikin tambah seneng, nggak direncanain ada dress code padahal, tapi banyak banget yang pakek baju ungu, hihi, pada inget aku kali yaaa :p. Saat adzan berkumandang, tibalah waktu berbuka dengan teh hangat yang sudah disediakan dan ta’jil. Dilanjutkan kita sholat maghrib berjamaah terlebih dahulu. Lanjut, waktunya makan besaaaaaar!!! Kita ambil makan, senang melihatnya semuanya tampak bahagia sambil bercengkrama, guyonan dan ada juga yang bertugas mengambil foto kita. Ada temen satu yang rame banget ni, anak ITB, Novan namanya, dia memimpin sebuah games dan semua anak antusias dengan gamesnya yang super koplak, haha.




 

Sambil menikmati hidangan lain, ada kolak dan es doger, kita melanjutkan sesi games dan bercanda nggak habis-habisnya, seru banget pokoknya. Abis itu, si Yogi dan Mega yang rumahnya jauh itu ijin pulang dulu, yah sediiiih, tapi yaudah kan kasihan kalau mereka kemaleman. Sebelum mereka pulang, kita foto satu kelas dulu, untung si Bobi bawa tripod, jadi bisa semuanya ikut. Abis itu per anak foto sendiri-sendiri, untuk foto lengkapnya bisa diliat di fb. Kita juga saling sharing, semua hal yang terjadi setahun ini di bangku kuliah, nggak nyangka ya keren-keren, kita dari berbagai bidang ilmu berkumpul jadi satu. Seru bangeeeet!



 
Udah capek foto, capek guyon, capek main games, dan berhubung waktu udah mau larut, kita duduk rapi lagi. Disitu dibuka oleh Rudy, kita ngomong serius, dilanjutkan temen-temen yang mau nyampein sesuatu, intinya supaya anak EXIT tetep keep in touch sampe nanti-nanti insyaAllah sukses semua. Kita juga rundingin mau ngasih kejutan apa nanti dihari kelahiran anaknya Qonita, keluarga baru EXIT :D

Semalam yang sangat singkat, tapi sangat mengesankan. Semoga kita masih diberi waktu untuk bertemu dalam keadaan semua sukses. I love EXIT 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar